Rabu, 23 April 2014

HTML Dan CSS

HTML adalah singkatan dari HyperText Markup Language. Hypertext berarti “text dengan link didalamnya”. Maksudnya adalah setiap kali Kamu klik pada sebuah  kata maka kata tersebut akan membawamu ke halaman web baru, maka dengan itu Kamu telah mengklik hypertext!

Sebuah bahasa markup adalah bahasa pemrograman yang digunakan untuk membuat teks yang dapat melakukan lebih dari sekedar menempel  di halaman saja. Tetapi dapat mengubah teks menjadi gambar, link, tabel, daftar, dan banyak lagi. HTML adalah bahasa markup yang akan kita pelajari.

Apakah Kamu pernah berfikir dan bertanya-tanya “Apa yang membuat halaman web cantik?” Jawabannya adalah CSS-Cascading Style Sheets. Kita bisa menganggap bahwa CSS itu seperti kulit dan makeup yang menutupi tulang dari HTML. Sebelum balajar mengenai CSS, Kita akan balajar HTML terlebih dahulu.

Hal pertama yang harus kita lakukan adalah menyiapkan kerangka halaman.
  1. Selalu menempatkan <! DOCTYPE html> pada baris pertama. Ini untuk memberitahu browser bahasa apa yang dibaca (dalam hal ini, HTML).
  2. Selalu menempatkan <html> pada baris berikutnya. Ini adalah awal dokumen HTML.
  3. Selalu menempatkan </html> pada baris terakhir. Ini adalah akhir dokumen HTML.


Source : codecademy.com
5 M-SYIHABlog: HTML Dan CSS HTML adalah singkatan dari HyperText Markup Language . Hypertext berarti “text dengan link didalamnya”. Maksudnya adalah setiap kali Kamu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >