Rabu, 23 April 2014

Kenapa Belajar HTML?

Setiap halaman Web yang kamu liat itu ditulis dengan menggunakan bahasa pemrograman yang disebut dengan HTML. Kamu bisa menganggap HTML itu sebagai kerangka yang memberikan setiap struktur halaman web. Dan disini saya akan membahas bagaimana cara menggunakan HTML seperti menambahkan paragraph, heading, gambar dan link-link pada sebuah halaman web.

Bukalah editor dan buatlah sebuah file dengan nama test.hml. Pada file HTML ini akan kita masukan sintak-sintak HTML.

Kemudian ketikkan symbol seperti ini “<>” tanpa kutip(“).  Seperti yang anda lihat seperti itulah sintak HTML dan setiap bahasa pemrograman memiliki sintak tersendiri dalam arti lain setiap bahasa pemrograman mempunyai aturan tersendiri untuk berkomunikasi.

Kemudian buka buka file test.html dengan menggunakan browser. Kenapa browser? Karena pekerjaan browser adalah mengubah sintak dalam file test.html ke halaman web yang bisa dikenali! Ia tau bagaimana layout halaman dengan mengikuti sintak HTML.



Source : codecademy.com
5 M-SYIHABlog: Kenapa Belajar HTML? Setiap halaman Web yang kamu liat itu ditulis dengan menggunakan bahasa pemrograman yang disebut dengan HTML. Kamu bisa menganggap HTML ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >